Air Terjun Curup Padae Mutar Alam, Lampung Barat

Alamat: Jl. Lintas Liwa, Mutar Alam, Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34884
No telphone : 0852-7606-9950
Buka/tutup : 06.00 – 18.00 WIB

Table of Content (toc)

Air Terjun Curup Padae Mutar Alam
A(caps)ir Terjun Curup Padae ialah sebuah destinasi wisata alam perairan, yang berada disebuah Pedesaan kecil yaitu di simpang Mutar Alam. Terlebih lagi Curup Padae ini masih tergolong baru, dan masih belum rampung seratus persen pengerjaan. Makanya jangan heran muda-mudi khusus yang berada di Kec. Way Tenong, banyak menghabiskan waktu libur mereka hanya untuk singgah dan juga mandi disini pems. 

Bagaimana menurut kamu apakah wisata ini Rekomendasi untuk dimasukan  dilist liburan kamu? Atau sebaliknya? Kalo anda punya masukan silahkan Coment dibawah oke.

So, lanjut. kita ke istilahnya, Air terjun padae ini ternyata mempunyai sebuatan lainnya, yaitu banyak masyarkat sekitar menyebutnya dengan sebutan Curup. Mengapa disebut curup? kenapa tidak disebut air terjun saja?

Iya, pasti diantara teman-teman sobat detik negri masih bingungkan. Baiklah mimin disini langsung aja mengertikan istilah tersebut.

Berbicara tentang air terjun atau curug/curup bukan hanya karena namanya saja yang sama, tetapi nama tersebut diambil dari ketinggian volume dan deras nya air yang jatuh dari atas ketinggian. Sehingga namanya sangat jelas berbeda guys.

Air terjun ialah aliran sungai yang jatuh dari atas ketinggian, dengan volume yang sangat deras. Dimana pun lokasi nya itu, kalau volume air deras, tetapi tempat nya bisa dibilang tinggi atau rendah pasti sudah baku disebut air terjun.

Curug adalah kondisi air sungai yang jatuh dari ketinggian kurang lebih 10-25 meter, dan untuk volume air nya yang bisa dibilang sedang. Maka kamu bisa menyebutnya dengan sebutan curug guys.

Pertanyaan nya, kalian masih penasaran dengan salah satu destinasi diatas tersebut. Kalo iya, simak terus keindahan nya disini.


Harga Tiket Masuk Air Terjun Curup Padae

HTM
Senin - MingguRp5.000
Seperti yang kamu ketahui dan lihat bahwa, destinasi ini masih tergolong baru, saat ini masih dalam tahap pengerjaan oleh masyarakat setempat. Supaya bisa masuk ke Lokasi ini kamu nantinya akan dikenakan tarif sebesar lima ribu saja. Tarif ini berlaku dihari biasa, dan beda dengan hari libur panjang tiba seperti hari raya dan hari libur akhir tahun yang mana, biaya masuk pasti akan dinaikan sedikit.




Jam Buka Operasional

jam Operasional
Senin - Minggu 06.00 – 18.00 WIB
Jika kamu mulai penasaran dan tertarik untuk mengunjunginya para wisatawan juga pelancong bisa datang kesini setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 06-00 - 18.00 WIB.

Iya selain biaya masuk terbilang murah, kamu juga bisa datang kesini tiap hari kapanpun kalian mau, asalkan jangan lupa membawa uang oke hehehe. 


Alamat dan Lokasi Air Terjun Curup Padae

Curup padae ini berlokasi di pekon simpang Mutar Alam, Kec. Waytenong Kab. Lampung Barat. Untuk Rute perjalanan dititik desa sumberjaya, apabila kamu menggunakan kendaraan bermotor waktu yang dihabiskan walaupun lalu linta normal yaitu 23 menit. dan untuk akses mobil 24 menit. Lalu perjalanan menggunakan tenaga kamu bisa menghabiskan 3jam 4menit dalam dalam jarak (14KM).

Alamat: Jl. Lintas Liwa, Mutar Alam, Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34884
 
(ads1)

Asal Usul Terciptanya Air Terjun Curup Padae

Curup Padae Mutar Alam
Menguntip diblog razonewane bahwa, Curup Padae Mutar Alam, Way Tenong ini masih searus dengan aliran sungai campang. Sehingga warga yang masih bermukim disini tak heran lagi kalau dulunya dicurup ini sering dijadikan tempat berpacaran muda-mudi atau sering dikenal tempat mojok.

Oleh karena itu, masyarakat yang merasa keberatan dan tidak enak kalau disini dijadikan tempat berpacaran. Maka tercetus lah ide untuk membuat destinasi wisata alam perairan. Yang kita kenal dengan sebutan Curup Padae. Nah oleh karena itulah disitu dibuat wisata umum agar tidak disalah gunakan oleh beberapa pihak sobb.


Fasilitas dan Wahana Spotfoto Curup Padae

Air Terjun Curup Padae Mutar Alam

Berbicara soal fasilitas juga wahana, disini untuk hal itu belum terlalu lengkap. Tetapi tidak bisa juga dikatakan belum lengkap, soal nya wisata ini masih dalam tahap penyempurnaan. Jadi bisa dimaklumi karena awal Covid 19 yang melanda Lampung bulan kemarin, makanya sedikit mengganggu pekerjaan diwisata ini. Berikut ini fasilitas dan wahan yang bisa anda nikmati:

  • Parkir Motor
  • Parkir Mobil
  • Warung Kecil
  • Gazebo serbaguna
  • Sewa Ban

Kumpulan Foto Air Terjun Curup Padae

Air Terjun Curup Padae Mutar Alam
Salah satu spotfoto yang wajib kamu cobai, dan abadikan bersama keluarga maupun gebetan

Air Terjun Curup Padae Mutar Alam
Bila hujan tiba maka volume curup ini akan seketika naik drastis, jadi tetap jaga diri baik-baik. Oke


Objek Wisata Menarik Lainnya di Lampung

Sebagai referensi wisata kamu dan keluarga. Disini saya pribadi telah merangkum destinasi menarik dan unik lainnya yang bisa kamu jelajahi dan hampiri bersama-sama, saat sampean berada dikota lampung guys. Antara lain sebagai berikut:


Jadi itulah tadi, sedikit gambaran dari air terjun curup Padae Mutar Alam yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk kamu baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan kalian. semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana.

Lalu apa bila dirasa artikel tersebut bermanfaat bagi kamu, maka silahkan saja anda share ke media sosial sobat, kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !