Air Terjun Curup Mbah Gimo Air Hitam, Lampung Barat

Alamat: Pekan Sumber Alam, Kec. Air Hitam, Kab. Lampung Barat, Lampung, Indonesia,34884.
No telphone :
Buka/tutup : 24 Jam
 
{tocify} $ title = { Daftar Isi }

Air Terjun Curup Mbah Gimo Air Hitam
$ads={1}

Curug Mbah Gimo– Hai guys, pada kesempatan kali ini saya pribadi akan berbagi pengalaman dan cerita sedikit tentang sebuah air terjun yang berada di Kab Lampung Barat.

Kalian semua pada tahu tidak, apa yang mimin maksud? iya, betul sekali air yang dimaksud adalah curug Mbah Gimo. Curug Mbah Gimo ini sendiri berada di Kec Air Hitam, Kab Lampung Barat pems. 

Terbilang namanya yang agak sedikit aneh, ternyata dibalik sebutannya. Curug Mbah Gimo ini terletak di perkebunan kopi milik Mbah Gimo, sehingga masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan air terjun Curup Mbah Gimo air hitam guys. Gimana namanya cukup menarik iya.

Terbilang kini wisata tersebut tengah populer dikalangan para traveler dan exploler, khususnya masyarakat yang berada disini. Siapa sangka saat ini telah banyak pendatang baru yang diluar lampung sudah berkunjung kesini. Daya tarik nya juga berada diketinggian curugnya yang mencapai 7-11 meter MDPL. 

Panorama yang disajikannya juga bukan main-main loh, kamu bisa melihat bentuk airnya yang melebar kesamping menyerupai tirai, sekaligus dengan bebatuan alam beserta lumut yang nampak dari bawah. Manambah kesan lebih dan wah, gitu pems.

Jadi, tunggu apa lagi buat para sahabat yang penasaran yuk segera mampir kesini, jangan ketinggalan dengan keseruannya.


Tiket Masuk Curug Mbah Gimo

HTM
Senin - MingguGratis
Tanpa ditanya, sesampai nya di tempat tujuan, kamu tidak usah berpikir tentang biaya masuk, Karena HTM nya Gratis. So, tidak akan mengurai isi dompet sampean sama sekali. Terlagi bagi kaum yang sukanya gratisan jadi bisa dijadikan salah satu tujuan liburan anda yang harus dijelajahi.



Jam Buka Air Terjun Gimo

jam Operasional
Senin - Minggu 24 Jam
Buat kawan-kawan yang masih bingung soal jam buka, disitu sudah jelas bahwa curup Gimo tidak ada aturan buka/tutup. Karena Destinasi nya belum dirawat dan diberi fasilitas. Jadi masih dibuka 24 jam untuk umum.


Rute & Alamat Destinasi Curup Mbah Gimo

Rute mencapai Air Terjun Mbah Gimo dari arah Bandar Lampung ke Kab Lampung Barat bisa dibilang cukup lama dan memakan waktu kurang lebih 5 jam.

Dan apa bila anda tetap ingin mampir untuk berkunjung kesini, yang pertama kamu harus memesan bus arah Kec Waytenong, Kab Lampung Barat. Sesampai nya di Kecamatan tersebut, barulah sobat berjalan lagi, ke arah desa/pekon Simpang Mutar Alam yang razonewane sediakan.

Dititik ini, nantinya situ menjumpai pertigaan menuju ke kecamatan Air Hitam (pertigaan ke Kantor Camat Way Tenong), ikuti jalan terus, dengan melewati 3 kali tanjangan, kurang lebih setengah jam, setelah di Air Hitam. Barulah Kamu bertanya ke warga Sekitar temiangan untuk meminta arah curup mbah Gimo, Setelah itu tinggal ikuti arahan nya saja. Atau bisa juga kalian buka petunjuk Google Maps yang mimin sediakan dibawah ini.

Oh iya, mimin saranin juga kalo kesitu harus pakai kendaran roda dua iya, sebab rute semuanya masih tergolong tanah dan terjal. Jadi siapkan mental serta tenaga oke.



Rute & Alamat


Lokasi
Pekan Sumber Alam, Kec. Air Hitam, Kab. Lampung Barat, Lampung, Indonesia,34884.
MapsKlik Disini


Galery Foto Curup Mbah Gimo Air Hitam

Air Terjun Curup Mbah Gimo Air Hitam
Berfose sangat cocok apa bila dipadukan dengan hembusan air terjun yang jatuh dari atas ketinggian

Air Terjun Curup Mbah Gimo Air Hitam
Mengabadikan foto akan menajadi kenangan dimasa kini, dan masa yang akan datang

Air Terjun Curup Mbah Gimo Air Hitam
Serunya mandi dicurup air hitam, Menghabiskan waktu bereng teman terdekat.


Fasilitas

Untuk kelengkapan pendukung dilokasi belum amat memadai, sebeb wisata ini belum banyak orang ketahui. Jadi bisa disimpulkan masih alami dan jauh dari kata tercemar oleh limbah plastik dan sejenisnya.

Jadi itulah tadi, sedikit gambaran dari Air Terjum Mbah Gimo Air Hitam yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk kamu baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan kalian. Semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana.

Lalu apa bila dirasa artikel tersebut bermanfaat bagi kamu, maka silahkan saja anda share ke media sosial sobat, kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys!

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !