Wow Keren! Inilah Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Metro Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka

Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Metro Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka

Jembatan Pelita Metro- Lokasi : Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur, Indonesia
Maps : Klik Disini
Htm : Gratis
Buka/tutup : 24 Jam

J(caps)embatan Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Lampung — Hai Pop Gengs kembali lagi nih dengan Mimin di artikel jejak wisata. Oh iya, Kamu pada tahu enggak sih kalau berwisata ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress dan juga menjaga keharmonisan, maupun konsentrasi kamu loh.

Tetapi untuk menikmati liburan yang menyenangkan, tidak sedikit orang dibuat repot dan juga bingung untuk menentukan di mana objek wisata yang cocok dan sesuai dengan kebutuhannya.

Nah, di artikel kali ini Mimin akan merekomendasikan salah satu wisata yang tepat nya berada diwilah Metro Selatan yaitu Jembatan Gantung Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Lampung.

Gimana, kalian penasaran enggak sih dengan destinasinya Pop Gengs? Kalau iya, simak artikel lebih lanjutnya dibawah ini iya sobs.

Table of Content (toc)
(ads1)

Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan

Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Metro Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka
Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Metro Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka
Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Metro Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka
Jembatan Pelita itulah namanya, jembatan ini berlokasi Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro yang menghubungkan dengan Dusun I, Kecamatan Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Selain itu, nama jembatan gantung ini sebenarnya yaitu jembatan "Pelita" akan tetapi tak sedikit juga masyarakat sekitar banyak menyebut dengan sebutan jembatan gantung saja. Dan ada juga sebagian masyarakat menyebut dengan jembatan gantung Bantul Metro Kibang.

Dahulunya jembatan ini adalah salah satu jalan sarana transportasi utama yang menghubungkan Kota Metro dengan Metro Kibang. Akan tetapi dengan perkembangan zaman dan sarana transportasi yang mudah diakses oleh kendaran umum, maka jembatan ini tidak lagi digunakan sebagai jalur utama. 

Walaupun tidak digunakan oleh kendaran umum, sampai sekarang nyatanya masyarakat masih menggunakan jembatan ini sebagai sarana untuk perlintasan antar wilayah.

Selain itu juga, ternyata sarana ini banyak dikenal juga sebagai jembatan tertua yang berada di kota Metro dengan panjang mencapai 100 Meter dari ujung ke ujung. Dilihat diukiran yang tertera dijembatan tersebut, ternyata bangun tua ini dibuat pada tanggal 15 September 1968 dan selesai dibangun pada tanggal 5 Mei 1969. Alias memakan waktu 8 bulan.


Aktivitas yang Dapat dilakukan di Jembatan Pelita Sumbersari Metro

Oke sobat. Berikut ini beberapa aktivitas yang mungkin kalian bisa coba kerjaan, dan lakukan dilokasi nya. Baik bersama kelurga maupun kerabat sekalian. Antara lain sebagai berikut:

Mengunjungi Umbrella Island, Pulau Payung

Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan Kota Metro Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka
Iya, selain mengunjungi dan melintasi jembatan Pelita Kibang. Ternyata disini kamu juga bisa kok sekalian berkunjung ke tempat wisata yang bernama Umbrella Island, Pulau Payung. Tepat berada disamping saran tertua diwilayah metro. Destinasi Pulau Payung ini menyediakan ragam pemandangan juga tempat berfoto yang unik-unikloh.

Dengan baground utama jembatan gantung Bantul Metro Kibang spotfoto disini terasa lengkap dan berciri khas tertentu. Dengan harga masuk mencapai Rp 5,000 rupiah saja kamu udah bisa berfoto-foto mengabadikan moment tanpa terikat waktu dan fasilitas.


Tiket Masuk Jembatan Pelita Sumbersari Metro

Tiket Masuk
Senin - MingguGratis
Untuk harga masuk disini enggak ada sama sekali pungutan karena wisata ini berbentuk saran transportasi, dan bukannya wisata.

Jam Buka Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan

Jam Buka
Senin - Minggu24 Jam
Untuk menuju kelokasinya, Anda bisa masuk kesini setiapa harinya 24 jam Full,
Jadi bagi Anda untuk berkunjung kapan saja kesini, tak ada batasan waktu untuk menikmati pemandangan nya.


Rute/Alamat Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan

Alamat: Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro menghubungkan dengan Dusun I, Kec. Metro Kibang, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim)



Penutup

Jadi mungkin itulah tadi, sedikit gambaran dari Detiknegri.my.id tentang Jembatan Pelita Sumbersari Metro Selatan yang disusun sedemikian rupa, dan selengkap mungkin untuk di baca. Sekaligus sebagai acuan kunjungan kamu dan orang lain disana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kalian, maka silahkan saja Anda share ke media sosial sobat. Ku rasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Bagi Anda pemilik bisnis yang ingin masuk kedalam artikel diatas tersebut, silahkan saja Anda isi kolom komentar dibawah ini. Lengkap dengan informasi: Alamat, No Handphone, Whatsapp dan informasi pendukung terkait lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !