Kunjungi! Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka

Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Lampung
Bukit Idaman - Lokasi : Desa Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Indonesia.
Htm : Rp5.000/Orang
Buka/tutup : 07.00 - 18.00 WIB

{tocify} $ title = { Daftar Isi }

$ads={1}

Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Lampung — Hai-hai guys, gimana kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat iya. Terlebih lagi dalam susana Covid-19 ini, kita diharuskan menjalani protokol kehatan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunaan, mencuci tangan, dan mematuhi protokol kesehataan. Agar kita terhindar dari bahaya covid-19 ini nantinya.

Oke, lanjut ke topik. Berbicara tentang segala kekayaan alam yang ada diwilayah Lampung. Mengingatkan kita tentang keindahan wisata alam dan lautnya yang tidak bisa dilihat sebelah mata saja. Konon sudah mempesona sejak dahulu kala.

Nah, Dengan keunggulan wisatanya lah. beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Lampung kini sudah berani menujukan keunggulan dalam sektor Pariwisata nya.

Salah satu contoh yakni Kabupaten Tanggamus. Kabupaten Tanggamus sendiri merupakan sebuah wilayah yang terkenal dengan Geografis pegunungan, dan perbukitaan menantang. Jalur menurun dan menjanjak, serta berkelok-kelok. Menjadikan wilayah ini sebagai destinasi yang amat diminati oleh beberapa pelancong.

Sama hal nya dengan topik wisata, yang akan kita bahas saat kali ini. Terletak di Pekon Gisting Atas, Kecamatan Gisting. Bukit Idaman menjadi salah satu wisata yang kini tengah populer di daerah asalnya.

Pesona Bukit Idaman Tanggamus Lampung

Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Lampung
Bersantai di Bukit Gisting

Pesona keindahaan yang disajikan di Bukit Gisting sendiri, sampai kini menjadi penawaraan yang sangat menakjubkan bagi siapa saja yang melihatnya. Berpapasan langsung seberang Gunung Tanggamus, membuat Bukit Idaman ini Memiliki point tambah tersendiri. Lantaran View yang disajiakan disana sangat Indah, dan juga Menawan untuk dinikmati.

Bagi Anda yang tengah berkunjung ke bukit ini, hal yang pertama kalian lihat nantinya adalah pemandangan perkotaan, dengan deretan perumahaan yang bertebaraan disetiap sudutnya. Menghiasi permukaan dari pada Gunung Tanggamus itu sendiri pems.


Harga Tiket Masuk Bukit Idaman Tanggamus Lampung

Tiket Masuk
Senin - MingguRp5.000
Berbicara tentang harga tiket masuk. Untuk wisata alam ini, nantinya sobat akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp5.000/Orang nya. Untuk anak yang dibawah umur, sudah dikenakan biaya masuk. Jadi jangan heran kalo petugas disana menagih tiket pengunjung satu persatu.


Aktivitas yang Dapat dilakukan di Lokasinya

Oke, sobat. berikut ini beberapa aktivitas yang mungkin kalian bisa coba kerjaan, dan lakukan dilokasi nya. Bersama kelurga, maupun kerabat sekalian. Antara lain sebagai berikut:

Mencoba Semua Spot Foto Kekinian dan Instagramble

Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Lampung
Berfose didepan kamera adalah jurus ninja ku

Yap, mengunjungi tempat wisata adalah suatu pengalaman yang sangat di idam-idamkan oleh kalangan muda-mudi. Tetapi hanya dengan mengunjungi saja, kalian belum tentu merasa puas dengan hal yang ada disana. Tetapi kalau soal Spot Foto yang bermacam-macam, juga sangat bagus di abadikan hanya dengan jepretan ponsel. Saya yakin kalian pasti suka dengan dengan ada nya SpotFoto bervariasi disana, dan enggak akan ada rasa boring sekalipun.

Mencoba Mengunjungi Taman Bunga Celosia di Sekitar Bukit Idaman Gisting

Mencoba berinteraksi dengan alam adalah pilihan yang tepat. Sama hal nya dengan disini, tepatnya di bawah kaki Gunung Tanggamus dengan ketinggian 2.234 mdpl. Menjadikan pemandangan dari atas Bukit Gisting menjadi pesona tersendiri, dan Istimewa bagi para Traveler yang tengah berkunjung. 

Ditambah lagi dengan adanya hamparan taman bunga yang bernama Colosia Gisting, menjadikan destinasi bertajuk alam ini kian marak di singgahi. Sebab bersebelahan langsung dengan pemandangan Gunung Tanggamus Gisting yang tak langsung, sudah menjadi latar belakang baground foto yang mempesona. Dengan hukum alam pemandangan sunset di sore hari nya.

BACA JUGA:

Mencoba Ngecamp/Berkemah di Bawah Kaki Gunung

Mencoba ngecamp di Bukit Idaman adalah aktivitas yang patut Anda cobai selanjutanya, dan jangan sampai ketinggalan. Walaupun tempat ngecamp disana masih terbilang kecil, tetapi kamu perlu coba dan ambil sensasi sunrise dibalik Gunung Tanggamus itu pems.

Terlebih lagi bagi Anda semua yang belum sama sekali merasakan berkemah diluar. Berkemah di bukit Singkek ini, bisa menjadi salah satu tujuan wisata favorit di daftar perjalan Anda berikutnya.


Spot Foto & Fasilitas yang Ada di Bukit Idaman Lampung

Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Lampung
Lepaskan semua masalah mu

Untuk fasilitas yang ada di bukit Idaman sendiri, hampir sama seperti wisata di Tanggamus pada umum nya. Tetapi untuk Spot Foto dilokasi nya cukup bermacam-macam, dan menarik loh Guys untuk dicoba! Keterangan nya sebagai berikut:
  • Kantin/warung
  • Mushola
  • Toilet
  • ​Wahana main anak-anak
  • Parkir mobil : Rp2.000
  • Parkir motor : Rp5.000
  • Parkir bus : Rp10.000

Spot Foto:
  • Taman Bunga
  • Area lahan camping
  • Gazebo
  • Bangku kecil berwarna merah
  • Bangku besar berwarna putih
  • Balon berbentuk love berwarna merah
  • Perahu Terbang


Jam Buka Bukit Idaman

Jam operasional yang telah ditentukan dilokasi ini antara 07.00 - 18.00 WIB. Dan untuk harinya di buka full 24 jam.

Rute/Alamat Bukit Idaman Gisting

Alamat: Desa Gisting Atas, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Indonesia.

 

Penutup

Jadi mungkin itulah tadi, sedikit gambaran dari Bukit Idaman Kabupaten Tanggamus Lampung yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk di baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan. Dan semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kamu, maka silahkan saja anda share ke media sosial sobat. Ku rasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !