Inilah Keindahan Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu, Tanggamus, Lampung: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka

Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu, Tanggamus, Lampung

Air Terjun Lembah Pelangi - Lokasi : Sukamaju, Ulubelu, Tanggamus, Lampung 35686
Maps : Klik Disini
Htm : Rp5.000/Orang
Buka/tutup : 24 Jam Dibuka


A(caps)ir Terjun Lembah Pelangi Tanggamus, LampungHalo Pop Gengs, kembali lagi nih dengan Mimin diartikel jejak wisata. Berbicara wisata kali ini Mimin ingin berbagi nih tempat wisata alam yang berbau keindahan dengan baground Air Terjun, plus dengan pemandangan pelangi dibelakang nya. 

Kalian tahu tidak destinasi apakah yang Mimin maksud ini? Iya betul sekali, nama wisata nya adalah Air Terjun Lembah Pelangi. Tepat berada di Kab. Tanggamus, Lampung, Air Terjun Pelangi ini kerap menjadi salah satu tempat nongkrong wisata alam yang unik karena dijam-jam tertentu, biasanya Curug ini kerap muncul pemandangan yang mengensankan yaitu pelangi.

Gimana Guys, menarik bukan? Untuk kalian yang masih penasaran tentang wisata alam ini, Mimin sarankan baca sampe akhir iya, supaya kamu lebih tertarik lagi untuk berkunjung kesini. Antara lain sebagai berikut:


Table of Content (toc)

Air Terjun Lembah Pelangi Lampung

Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu, Tanggamus, Lampung
Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu, Tanggamus, Lampung
Air Terjun Pelangi di Ulubelu, Tanggamus, Lampung
Potensi wisata di Kabupaten Tanggamus sangat menjajikan terlebih lagi bila dikelola dengan baik, sama halnya dengan wisata alam lainnya. Kali ini ada salah satu destinasi wisata alam yang tak kalah indah dengan wisata pada umumnya. Wisata tersebut adalah Air Terjun Lembah Pelangi.

Sama dengan namanya, objek wisata ini sangat digemari oleh wisatawan baik dalam, maupun luar kota. Keindahan yang disajikan oleh Curug Pelangi ini ternyata juga bukan main-main loh, pesona keindahan air yang jatuh dari ketinggian memberikan pesona khas yang tak kalah indah dengan wisata pada umumnya.
Selain itu juga, objek wisata alam ini masih terjaga loh keasriannya. Untuk kalian yang pernah kesini pasti seringlah menjumpai bunyi burung dan semilir angin yang menerpah kalian. Plus dengan kesejukakannya, bagi sebagaian orang yang sudah lama beradabtasi atau tinggal diperkotaan, berwisata ke Air Terjun seperti ini adalah dambaan baginya.

Dengan ketinggian 20 Meter diatas permukaan laut (Mdpl). Ada tiga jenis arus air yang terpisah yang mana paling besarnya berada di bagian tengah. Dan untuk dua disampingnya itu adalah pecahan yang membentuk Air Terjun juga. Jadi bisa disimpulkan terdapat 3 arus air yang menawan.
Tak ingin ketinggalan dengan keunikannya, bagi kalian yang ingin menikmati bersantai dengan air panas, ternyata adaloh bagian air panas dibawah curug ini yang bisa kamu coba untuk mengobati pegal-pegal pundak, lutut dll. So gimana cukup menarik untuk dikunjungi bukan, tunggu apa lagi kemas barang-barang mu langsung berangkat sekarang.


Tiket Masuk Air Terjun Lembah Pelangi Lampung

Tiket Masuk
Senin - MingguGratis
Wisatawan yang akan menikmati suasana Air Terjun Pelangi yang sunyi ini tidak perlu merogok kocek yang dalam-dalam. Sebab tiket masuk Air Terjun Pelangi ini sangatlah terjangkau. Cukup membayar lima ribu saja, kalian sudah bisa bersantai menikmati pemandangan alam surga tersebunyi ini khas Lampung Tanggamus ini. Sampai sini cukup murah bukan, jadi mau kapan kalian kesini koment dibawah iya Guys hehehe.

Daya Tarik Air Terjun Lembah Pelangi Lampung

Air Terjun Lembah Pelangi di Ulubelu, Tanggamus, Lampung

Keindahan Alam yang Unik dengan Pelangi didalamnya

Air Terjun Curug Pelangi ini bisa dibilang cukup populer diwilayahnya, hanya saja untuk sampai kelokasinya kamu diharuskan berjalan kaki sedikit agar menuju kelokasinya langsung.

Dengan suasana yang sudah dikatakan oleh Mimin diawal tadi bahwa, pemandangan dan daya tarik utamanya adalah terletak di kemunculan pelangi di lokasinya. Keindahan inilah yang membuat wisatawan tertarik untuk berkunjung kesini, sebab mereka ingin mengabadikan moment indah ini bersama pasangan tercinta mereka. Kalau Anda bagaimana, apakah kamu juga sama seperti meraka? Atau masih asik sendiri dengan menjomblo? Wkwkwk jangan tersinggung iya Pems ini hanya candaan loh hehehe...


Terdapat Pertunjukan Khas Suku Semendo

Iya, selain kamu dibuat kagum oleh ciptaan tuhan yang maha esa ini. Nantinya disini kalian akan disambut dengan pertunjukan budaya Semendo yaitu Kuntau.
Pertunjukan ini bisanya digunakan oleh Khas Suku Semendo untuk menyambut para pendatang terutama di masa hari liburan tiba. Suku Semendo ini adalah suku yang telah lama mendiami wilayah Tanggamus, sebagian wilayah Kab. Tanggamus sendiri sampai saat ini banyak ditinggali oleh Suku Turunan Palembang ini.


Spotfoto & Fasilitas yang Ada di Air Terjun Pelangi Ulubelu Lampung

Fasilitas dan Spotfoto dilokasi nya menurut saya pribadi sudah bisa dikataan bagus, dan cukup lah. Fasilitas pendukung yang tersedia disana antara lain nya sebagai berikut:
  • Spotfoto Instagramable
  • Tempat Parkir
  • Warung
  • Gazebo
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Papan Informasi

Jam Buka Air Terjun Lembah Pelangi

Jam Buka
Senin - Minggu24 Jam di Buka
Untuk jam buka Air Terjun Lembah Pelangi Lampung ini dibuka 24 jam loh. Jadi bagi Anda yang berkeinginan berkunjung kesini, kamu bisa berencana kapan saja ke destinasi wisata alam ini, tak ada batasan waktu untuk menikmati pemandangan nya. Tunggu apa lagi cobain kuyy....

Rute/Alamat Air Terjun Lembah Pelangi
Lampung

Alamat: Air Terjun Lembah Plangi berada di Pekon Sukamaju, Kec. Ulubelu, Kab.Tanggamus, Prov. Lampung, Indonesia



Penutup

Jadi mungkin itulah tadi, sedikit gambaran dari Detiknegri.my.id tentang Air Terjun Lembah Pelangi di Ulu Belu, Tanggamus, Lampung yang disusun sedemikian rupa, dan selengkap mungkin untuk di baca. Sekaligus sebagai acuan kunjungan kamu dan orang lain disana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kalian, maka silahkan saja Anda share ke media sosial sobat. Ku rasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys! (alert-success)
Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. (alert-warning)

 

Bagi Anda pemilik bisnis yang ingin masuk kedalam artikel diatas tersebut, silahkan saja Anda isi kolom komentar dibawah ini. Lengkap dengan informasi: Alamat, No Handphone, Whatsapp dan informasi pendukung terkait lainnya(alert-passed)
Refrensi: https://www.tripjalanjalan.com/air-terjun-lembah-pelangi/

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !