Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan: Harga Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka

Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan

Lokasi : Sebalang, Tarahan, kec Ketibung, kab Lampung Selatan, Lampung, Indonesia
Htm : Rp5.000/Orang
Buka/tutup : 09.00 - 22.00 WIB

Table of Content (toc)

(ads1)  

P(caps)antai Sebalang Tarahan Lampung– Saya akan merekomendasikan Liburan di akhir pekan yang tidak ada habisnya. Mengunjungi tempat wisata, baik yang alami maupun buatan, bisa membuat liburan Anda lebih berkesan dan bisa menjadi penghilang stres. Pantai Sebalang Tarahan Lampung bisa menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang bisa Anda kunjungi.

Pantai ini merupakan satu-satunya pantai di Teluk Lampung yang memiliki keunikan tersendiri. Dibandingkan dengan daerah lain, pantai ini juga salah satu favorit saya, juga wisatawan lainnya. Dan bagaimana dengan anda, apakah sama? 

Fasilitas yang disediakan di pantai Sebalang Tarahan Lampung ini terbilang juga sangat prima, Kalian bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan di sana dan juga beberapa info lengkap tiket masuk dari ulasan Detiknegri.my.id di bawah ini:


Harga Tiket Masuk Pantai Sebalang

Tiket masuk pantai sebalang. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Sebalang tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya, karena soal HTM disini sangat terjangkau dan murah. Untuk harga masuk pantai ini kalian harus membayar tiket standarnya Sekitar Rp. 5.000 per orang. Sedangkan Parkir untuk mobil, harga standarnya Rp. 10.000 dan untuk sepeda motor Rp. 5.000 saja pems.

Pemandangan
Dan Daya Tarik Objek Wisata yang di Suguhkan Pantai Sebalang Lampung

Berikut ini beberapa list/kumpulan objek maupun pemandangan yang ada di Pantai Sebalang Tarahan Lampung yang dijadikan point plus khusus para wisatawan. Antara lain sebagai berikut:


1. Pantai Menawan Dan Indah dipandang

Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan


Nah, disini pasti Anda akan menyukai sekali Pantai Sebalang Lampung karena hamparan pasir putihnya yang sangat menakjubkan, dan keindahan hutan bakau yang tidak boleh Anda lewatkan, karena merupakan bagian penting dari upaya masyarakat setempat untuk melindungi Pantai Sebalang.

Jadi sangat cocok buat kamu yang sudah menjadi bapak atau ayah. untuk melangsung kan niat mengajak kelurga mu Piknik kesini. Selain itu pantai tarahan ini di Rekomendasikan untuk anak-anak loh sobs. Jadi pas banget, pasti anak-anak senang sekali hehe.


2. Beberapa potensi dari Pantai Sebalang Tarahan Lampung

Pemerintah daerah dan anggota masyarakat serta para warga secara keseluruhan, telah saling mendukung melalui berbagai aspek seperti sarana dan prasarana Pantai Sebelang. Hal ini juga menyebabkan semakin mudahnya mengakses tempat pantai yang mereka kunjungi sebelumnya.

Melihat sunset dan ikon pohon menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang datang ke tempat tersebut. Keindahan ini tidak banyak ditemukan di tempat wisata lainnya.

Spot ini benar-benar menjadi andalan bagi mereka yang berkunjung. Dengan suasananya yang tenang dan pemandangan alamnya, Pantai Tarahan Lampung ini sangat unik dan beda dengan yang lain.


3. Terdapat beberapa Obyek Pohon di Tengah Laut Sebalang lampung

Di Pantai Sebelang lampung terdapat pohon siap-api yang terletak di tengah laut. Objek ini semakin menambah keindahan objek wisata yang indah tersebut, apa lagi buat kalian yang hobi berselfie serta berfoto-foto untuk dipajang di media sosial Instagram. Pantai dengan air laut biru dan pantai pasir putih yang sangat menonjol khas Sebalang ini perlu kamu tambahkan di daftar kunjungan liburan kamu pems.


4. Suasana asri pantai sebalang malam hari, Cocok untuk kaum muda-mudi

Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan
Yap, selain menyajikan beragam keindahan khas pantai pada umum nya. Ternyata Pantai yang kerap disebut Pantai sebalang Tarahan Lampung ini. Saat malam hari sekitar 08.00-10.00 Kerap dijadikan tempat nongkrong bersama-sama oleh kalangan anak muda sekarang. Belum ditambah lagi dengan alunan lagu yang dibawakan vinalis band asli dari daerah lampung guys. Giamana keren bukan.. Buat kamu yang ingin kesini, Kalian diharuskan menginap. Kalau saja sobat ingin merasakan suasana Sebalang pada malam hari nan Keren.


5. Bisa Camping

Lain kali jika menginginkan pengalaman alam bebas sambil memandangi deburan ombak di pantai, jangan puas di sembarang tempat. Ada bagian di pantai ini yang sangat cocok untuk Kamu yang suka berkemah. Ini sempurna untuk keluarga, karena mereka dapat memiliki semua yang mereka butuhkan di sana. Kawasan ini juga cocok bagi Kamu yang suka membawa tenda, karena kawasan ini didominasi oleh banyak bebatuan.

Anda bisa bertanya terlebih dahulu melalui pesan langsung ke akun Instagram Sebalang, @sebalang.kuy atau @sebalangyay. Tanyakan berapa biayanya?


7. Keindahan sunset sore hari, di Pantai Sebalang Lampung

Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan
Pantai ini terletak di Desa Sinar Laut, Kecamatan Ketibung, Lampung Selatan. Oleh karena itu, ketika mengunjungi Lampung, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah mengunjungi pantai Sebalang Lampung selatan yang indah dan melihat matahari terbenam  sambil duduk di atas pasir. Anda dapat menyaksikan matahari terbenam di sore hari di pantai sambil melihat panorama alam yang indah Sobs.


8. Wisata yang cocok untuk para pemancing

Beberapa orang menikmati keindahan pantai sambil memancing. Konon juga Pantai Sebalang merupakan tempat yang sangat menarik untuk kalian yang hobi nya mancing ikan. Triknya adalah Anda bisa menyewa perahu untuk berkeliling ke pulau-pulau sekitarnya dan menuju ke tengah laut. Selama perjalanan Kalian bisa memancing sambil menikmati lingkungan sekitar nya.

Dengan cara itulah, situ bisa dengan santai menghirup udara khas pedesaan Sebalang Guys. Tidak beberapa lama kita semua akan terpesona dan terpikat dengan alam nya heheh.



Fasilitas pantai Sebalang Lampung

Di sekitar pantai hanya ada warung makan di pinggir pantai. Kalian bisa menikmati makan sambil disuguhkan pemandangan pantai yang masih alami. Sekali mendayung, Anda bisa merasakan dua kenikmatan. Pemandangan alam yang sejuk dan nyaman bisa membuat makanan bersama keluarga terasa lebih enak!

Memang benar bahwa semua yang kamu pedulikan di pantai adalah berbagai macam warung makan; jika tidak makan, itu bukan pantai yang sebenarnya. Makan sambil melihat pantai tanpa batas.

Nah, berikut ini beberapa Fasilitas yang bisa kalian gunakan baik free, maupun berbayar antara lain sebagai berikut:

  • Area parkir yang luas Motor dan Mobil
  • Toilet Pria dan Wanita
  • Ruang ganti
  • Loker room
  • Ruang terbuka hijau
  • Restoran
  • Gazebo
  • Musholla
  • Pelampung
  • Kantin
  • Dll


Jam Buka Pantai Sebalang

Waktu operasional pantai sebalang ini dibuka jam 09.00 - 22.00 WIB


Rute dan Alamat pantai Sebalang

Alamat: Sebalang, Tarahan, kec Ketibung, kab Lampung Selatan, Lampung, Indonesia
Jika situ mencari pantai yang bagus sekitar 27-30 kilometer dari kota Bandar Lampung, maka ini lah tempat yang tepat untuk kalian para traveler. Tetapi sebelum itu teman-eman disini harus menggunakan transportasi umum atau menggunakan kendaraan pribadi. Kendaraan pribadi dapat mengakses dari Bandar Lampung hingga Lampung Selatan.

Aksesnya 5 Km dari jalan utama Tanjakan Tarahan. Dari Bandar Lampung, Kalian harus melalui jalan raya Sumatera lalu berbelok ke tanjakan Tarahan, sebelum pos polisi di mana ada ikon mobil rusak dipajang. Begitu masuk perempatan di sebelah kanan, jaraknya sekitar 1,5 km untuk sampai ke lokasi Pantai Sebalang.

Jika Kalian menggunakan transportasi umum, Sobat dapat naik bus dengan membayar sejumlah Rp15.000, sedangkan jika melakukan perjalanan biayanya Rp40.000 kemudian diantar ke tempat tujuan. Biasanya, waktu tempuh dari Bandar Lampung sekitar 30-50 menit.



Tips-tips saat berkunjung ke Pantai Sebalang Lampung

Jika ingin berkunjung ke Pantai Sebalang, berikut beberapa tips yang bisa menjadi panduan:

  • Pertama, selalu berusaha untuk tetap bersih. Membawa peralatan memancing dan berenang. 
  • Jika Anda datang dengan rombongan, bawalah makan siang. 
  • Ingatlah untuk selalu mematuhi aturan yang ada, dan jangan takut untuk bertanya apa adanya. 
  • Terakhir, jika Anda datang dengan kamera DSLR atau smartphone, Anda dapat mengambil beberapa foto keindahan alam yang menakjubkan.
 

Jadi mungkin itulah, sedikit gambaran dari Pantai Sebalang Tarahan Lampung Selatan yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk kamu baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan. Dan semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana.

Lalu apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kamu, maka silahkan saja anda share ke media sosial sobat, kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.
Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys!(alert-success)
Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.(alert-passed)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !