Taman Haruma Sukapura, Lampung Barat: Lokasi dan Harga Tiket Masuk

T(caps)aman Haruma adalah sebuah tempat wisata baru didesa sukapura yang menyajikan sebuah pemandangan alami, yang didalam nya terdapat berbagai macam tanaman bunga warna-warni, yang dimana ekowisata ini juga dikelola langsung oleh Setiawati selaku Peratin di Pekon Sukapura.

Dengan baru dibuka ditahun 2020 silam, taman haruma yang mengusung tema out dour yang memadukan kegiatan alam dan wahana kekinian, tak disangka banyak masyarakat yang sudah lama menunggu wisata tersebut, sekarang sudah bisa menikmati nya.

Selain menjajah kan pemandangan khas taman bunga mini, disini nantinya sobat semua akan melihat berbagai macam spot foto yang keren mulai dari kolam renang kecil, Saung/pondok serbaguna,
Payung cafe serderhana dan  Hiasan Love.

Sekaligus juga telah dibuat kan nya berbagai macam wahana khusus buat wisatawan dan bisa dikunjungi bagi semua kalangan baik muda maupun tua, sebab sarana yang disediakan disitu cocok untuk semua umur.


Disamping itu sendiri, suasana dilokasi nya cukup sunyi dan yang pastinya asri banget, berkat dipuncak nya terdapat banyak pepohonan rindang bebambuan milik warga sekitar. jadi memungkinkan kamu tidak kegerahan saat tengah hari tiba.

Table of Content (toc) 

Taman bunga Haruma Sukapura Sumberjaya

Bagaimana apakah anda mulai penasaran dan tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari ekowisata baru tersebut?

Oleh karena itu, simaklah beberapa informasi berikut ini, sebagai bayangan anda saat ingin berencana piknik ke taman haruma sukapura, lampung barat lokasi dan harga tiket masuk nya.

Daya Tarik Taman Haruma Pancur

Meskipun tercatat kedalam destinasi wisata baru, sama hal nya yang telah tadi saya sampaikan bahwa, pengunjung berdatangan setiap hari nya.

Jadi bisa disimpulkan terdapat beberapa faktor yang menjadikan para wisatawan tertarik untuk mampir dan berkunjung kesini. berikut beberapa daya tarik nya:

Tersedia Upadate Varian Wahana

Taman Haruma Sukapura
Iya, salah satu faktor pokok yang tidak dapat dibohongi adalah para wisatawan yang datang kesuatu wisata tertentu, tujuan mereka hanyalah untuk melampiaskan rasa penasaraan diri saja, betul apa betul pems?

60% orang berpiknik disatu tempat, peran penting mereka hanya memiliki point ingin tahu betul, terlebih lagi dengan destinasi baru yang banyak tersebar di jejaring media sosial, contoh kecil nya saja taman bunga haruma sukapura ini.

Tapi lain cerita nya apabila sobat berkunjung kesini, ada varian tersendiri loh sob, berbagai update wahana seru dan menarik yang telah menunggu kamu.

Spot foto kekinian

Taman Haruma Sukapura, Lampung Barat:
Rekreasi bareng keluarga tercinta adalah salah satu hal yang menyenangkang sekaligus bisa menjadi teman traveling kalian, yang tak lain membuat liburan kamu terasa lebih beda.

Terus apa hubungan nya mimin?

Banyak orang beranggapaan kalau destinasi wisata tersebut sama dengan yang lain, padahal beda-beda.

Begitu pun sebalik nya, ditaman bunga tepat nya didekat jln lintas liwa, situ bisa menjumpai beberapa spot foto yang telah disediakan disana mulai dari:

  • Kolam renang mini
  • Saung/pondok serbaguna
  • Payung cafee serderhana
  • Hiasan Love
  • Taman bunga mini Dll.

Nongkrong di Saung Coffee Mang Encak

Setelah puas berkeliling dan menikmati wahana yang terdapat disitu, kegiatan yang dapat dilakukan selanjutnya nya ialah menghangatkan perut dengan seduhan kopi mang encak.

Memang kebetulan atau disengaja, ternyata didekat destinasi diatas guys, kamu bisa menjumpai sebuah cafe kecil sederhana yang diberi nama caffe mang Encak, yang bertepatan disamping ekowisata nya langsung, dan sangat cocok untuk bersantai sembari beristirahat dengan menyeruput kopi hitam robusta khas lampung barat.

Fasilitas

Selain wahana nya yang lengkap, untuk fasilitas yang telah disediakan oleh tempat wisata ini juga lumayan memadai. Berikut ini beberapa fasilitas yang disediakan bagi para pendatang yakni sebagai berikut:

  • Warung Kecil
  • Mck/Toilet
  • Area Parkir Motor & Mobil 

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati fasilitas atau wahana yang diatas itu, kamu hanya perlu membayar tiket masuk nya saja sebesar Rp 5.000

Nah dengan htm segitu, disini telah disediakan yang nama nya kolam renang mini, yang bisa digunakan bagi anda untuk melatih si kecil dalam belajar berenang, sehingga kelaknya nantinya tidak buta sekali dengan yang nama nya renang.

Dan bila dipikir-pakir kembali ternyata wisata taman semacam itu untuk harga masuknya lumayan murah loh, yang dimana sobat semua tidak perlu merogok kocek dalam-dalam, sehingga masuk dan pulang nya tidak ada yang dirugikan malahan mendapat manfaat.

Alamat

(ads1)

Lokasi : Taman Haruma beralamat Di Pekon sukapura, Kec Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Indonesia

Untuk daya tarik lebih nya, ekowisata terletak di lokasi nya yang mudah dijangkau, wisata ini berpapasan langsung dengan jalan lintas umum, sehingga memudahkan para pengunjung untuk langsung dapat melihat sekilas wisata nya dari kendaaraan.

Tak jarang juga para pendatang baru dari luar lampung barat banyak yang penasaran dan sengaja mengunjungi langsung destinasi nya.

Jam buka

Lalu buat situ yang ingin kesini, Agrowisata Taman Haruma Sukapura, Lampung Barat tersebut dibuka setiap hari mulai pukul 07.30 - 17.00 WIB. 

Dan yang paling penting mimin merekomendasikan waktu yang pas saat berwisata kesini adalah sore hari jam 3 petang, dimana antara pukul itu terdapat pemandangan sunset wajib kamu lihat bersama teman maupun kerabat.

Jadi mungkin itulah, sedikit gambaran dari Taman Haruma Sukapura, Lampung Barat yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk kamu baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan, dan semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana. kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !