Air Terjun Putri Malu Lampung: Lokasi dan Harga Masuk

Detiknegri.my.id – Berbicara soal wisata terutama di tanah lampung yang terkenal dengan hasil alam nya yang melimpah, ternyata ekowisata yang tersebar di lampung saat ini juga sudah berkembang pesat loh guys dan sampai-sampai katanya wisata baik pantai dan wisata alam nya memiliki potensi keindahan yang amat menawan.

Apakah kamu tau wisata apa yang dimaksud diatas tersebut?

Iya betul sekali, pada kesempatan kali ini kita akan membahasa terlebih dahulu salah satu tempat wisata alam yang terletak lampung utara yakni air terjun putri lampung.

{tocify} $ title = { Daftar Isi }

Air Terjun Putri Malu Lampung
Air terjun putri malu adalah sebuah destinasi alam kategori curug yang beralamat di kab waykanan, tepatnya berada desa juku batu, Banjit, Lampung utara pems, dan destinasi ini dikelola langsung oleh Gabungan Kelompok Tani Hutan (GAPOKTANHUT).

Selain dari pada itu, kepopuleran air terjun ini juga sudah amat dikenal oleh kebanyakan pelancong dari berbagai negara, yang mana sekarang nama dari curug putri malu sudah terkenal sampai kemancanegara, dan sampai pada detik ini pun sudah menjadi tujuan dari pada traveling mereka semua.

Lalu pertanyaan nya, apakah kamu sudah mulai penasaran tentang air terjun putri malu lampung tersebut? 

Kalo iya, maka simak lah beberapa gambaran mengenai air Terjun Putri malu Lampung mulai dari asal-usul, daya tarik, Lokasi, dan Harga Masuk yang telah dirangkum seelengakap mungkin yakni sebagai berikut.


Asal Usul Air Terjun Putri Malu, ini kah sejarah nya?


Asal usul dari curug putri malu sendiri masih belum bisa terlalu dipercaya, tapi tak sedikit juga masyarakat sekitar mempercayai bahwa, air terjun bisa dinamai demikian karna ada alasan tertentu dibalik semua ini, salah satu nya yakni: 

Deras nya air yang menglir dari tebing yang mencapai sekitar 100M MDPL, membuat air yang jatuh dari atas ketinggian tersebut berbentuk melengkung menyerupai punggung manusia. jadi itulah alasan nya mengapa air terjun itu dinamai dengan curup putri malu, layak nya manusia yang sedang membungkuk karna malu.

Lalu menurut pendapat saya selaku admin juga mempercayai bahwa, memang pantas sih kalau air terjun ini dinamai putri malu karna keindahan yang terpancar di lokasi nya tersebut layak nya cantik bagai seorang putri hehe.


Daya Tarik

Air Terjun Putri Malu Lampung
Berbicara soal keunikan disalah satu wisata pasti sudah tidak bisa dilupakan oleh kebanyak wisatawan. pada umum nya mereka yang tertarik untuk mampir atau sengaja berkunjung kesini pasti, diantara kalian melihat terlebih dahulu daya tarik apa sih yang menjadikan wisata ini kerap dikunjungi, terlebih pada saat hari libur panjang tiba. 


Lalu jawaban dari pada pertanya itu ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadikan salah satu daya pikat diantara nya:


Deras dan tinggi nya air terjun putri malu

Hal pertama yang bisa kamu nikmati apa bila kalian kesini untuk daya tarik yang disuguhkan di destinasi curup waykanan adalah hamparan air terjun nya yang tinggi menjulang dengan ketinggian 100M MDPL, yang mana bisa membuat pengunjung terpesona dan terpukau dengan deburan air yang jatuh mengenai bebatuan.

Dari jauh saja sudah bisa kedengaranan deras nya air dari atas, apa lagi dari dekat hehe.


Beragam keseruan

Air Terjun Putri Malu
Selanjut nya yang kedua tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang suka berfoto-foto tanpa kenal waktu dan situasi, apa lagi dilokasi nanti nya akan disediakan beberapa spot foto yang seiring waktu terus diupdate, dan dipercantik lagi-lagi dan lagi, sehingga tidak nampak membosan kan.

Dan para travler juga bisa loh mandi dibawah nya curup itu langsung tetapi harus hati-hati iya, soal nya mimin sendiri belum pernah berendam disitu hehehe, jadi enggak tau dalem atau kagak wkwk.


Disekitar Curup Ada Destinasi Sumber Air Panas Jukuh Batu

Lanjut point ketiga, di dekat Air Terjun Putri Malu sendiri. situ bisa menjumpai satu tempat wisata lain nya juga yaitu Sumber Air Panas, yang terletak di Kampung Jukuh Batu Banjit, yang bersebelahan langsung dengan aliran Sungai Neki yang berbatuan yang tak kalah indah untuk dipandang mata, untuk tempatnya berjarak sekitar 3KM dari Kampung/desa Cukuh Bat. 


Fasilitas & Spot Foto

Untuk fasilitas yang disediakan disini saya rasa belum cukup lengkap, tetapi tidak apa yang penting kamu sudah bisa mengambil sebagian dari objek utama nya saja, antara lain ada:
  • kamar ganti pakaian
  • toilet
  • gajebo
  • Warung Kecil
  • Saung Pondok DLL


Harga Tiket Masuk

$ads={1}

Lalu bagi saudara yang berkunjung ke kota waykanan dan masih bisa menyempatkan diri untuk singgah ke destinasi air terjun putri malu tersebut, untuk harga atau biaya tiket masuk agar kamu bisa menikmati pemandangan alam nya yang ada disana kalian cukup membayar tiket masuk nya saja sebesar Rp 5.000


Alamat

Lokasi : Hutan Lindung register 24 Bukit Punggur, Desa juku Batu Kecamatan banjit Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Indonesia.

Jika sendainya kamu ingin langsung kelokasi nya tanpa ribet bertanya dan hanya mengandalkan Google Maps saja, maka hal utama terlebih dahulu, kamu harus menemukan yang nama nya SMA 1 Baratadu. Karena jalan untuk menuju ke air terjun Putri Malu ini berada di persimpangan SMA 1 Baratadu.

Lalu untuk jarak dari Air Terjun Putri Malu dari Blambangan Umpu hanya sekitar 46 KM. Meskipun jalan untuk menuju kelokasi nya masih berupa jalan tanah dan sedikit bebatuan, tetapi tidak menyurut kan rasa penasaran para wisatawan untuk hadir kelokasi nya, sebab dibalik jeri payah nya perjalanan nanti nya letih anda akan terbayar dengan indah dan asri pesona nya.


Jam Buka/Tutup

Buat anda yang masih berada diluar kota waykanan khusus nya diluar lampung. Untuk para sobat dan kawan-kawan yang hendak kesini, Wisata ini dibuka setiap hari, mulai dari pukul 07.00 - 17.00 WIB.

Dan waktu yang paling pas banget untuk bersantai sekaligus bersenang senang adalah pukul 2 sampai dengan 4 sore dini hari, karna cuaca nya bersahabat tidak terlalu dingin dan kepanasan.

Jadi mungkin itulah, sedikit gambaran dari air terjun putri malu lampung: lokasi dan harga tiket masuk yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk kamu baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan, dan semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana. kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !