Indonesia Website Awards

Biodata & Profil | Rudy Salim, Pemilik Showroom Mobil Mewah, Lulusan Sma

Siapa sih yang gak kenal dengan pengusaha sukses Rudy Salim? Iya benar Rudy Salim merupakan pengusaha asal jakarta yang sering diliput media karena bisnis showroom mobil mewahnya. Tapi tidak hanya showroom, ia ternyata memiliki berbagai sektor usaha di belasan sektor bisnis lainnya. Pasti kalian mau lebih mengenal Rudy Salim simak rangkuman nanya!!!

Biodata dan Profil Rudy Salim

Nama: Rudy Salim
tgl lahir: Jakarta, 24 April 1987
Pekerjaan: pengusaha, produser film,youtuber
Anak: bungsu dari 3 saudara
Pasangan: Tiffany Kosasih

Perjalanan hidup Rudy Salim

Perjalanan Rudy Salim tidak instan dan semudah yang dipikirkan. Ia merupakan anak dokter yang turun temurun. Saat ia menginjak pendidikan SMA, dirinya telah dianjurkan untuk masuk jurusan kedokteran setelah lulus SMA. Karena ia dari keluarga dokter mindset-nya adalah kalau gak jadi dokter gak akan sukses.
 
Rudy yang belum memutuskan masa depannya, ia pun menyetujui usulan orang tuanya dan berkuliah disalah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Ketika dirinya telah memasuki semester ke 2 sayangnya ia tidak berminat di bidang kesehatan dan keluar di semester itu.

Orang tuanya yang tidak menyerah, mereka menawarkan kepada Rudy jika mau kembali kuliah kedokteran ia akan dibelikan mobil Mercedes. Rudy yang suka sekali dengan otomotif pun menerima tawaran dari orang tuanya itu dan pindah ke universitas lain dengan jurusan yang sama. Terulang lagi Karena gak ada minat di bidang kesehatan akhirnya Rudy Salim pun di drop out pada semester kedua disebabkan nilainya yang hancur.


Tetapi saat kuliahnya itu Rudy Salim telah mulai berbisnis di game online dan microfinance. Lama kelamaan ia memfokuskan dirinya di usaha bantuan dana untuk transaksi mikro dan memilih untuk tidak melanjutkan kuliahnya lagi.

Karena hal itu,ia pun diusir dari rumahnya oleh kedua orang tuanya. Ayahnya sangat marah dan berkata bahwa " jika kamu belum sukses jangan pulang !!" Akhirnya Rudy Salim pun keluar dari rumah. Lalu ia berbicara kepada beberapa orang, bagaimana caranya membuat bisnis dan apa saja segala macamnya. Internet yang belum begitu booming,barulah saat itu Rudy buka microfinance.

Membangun Excel trade

Rudy Salim memulai bisnis bantuan pembiayaan mikro berbasis online sejak umurnya 19 tahun. dan juga Saat itu, diri nya memanfaatkan peluang dari platform Kaskus untuk mencari pelanggan dan menawarkan beberapa jasanya. Dan sampai dititik ini, rudy Salim Bisa dibilang pelopor dari usaha fintech.

Ide awal usaha pinjaman micro berbasis online ia dapatkan dari pembicaraan dengan temannya. Saat itu,temannya bekerja di perusahaan deler elektronik. Kemudian mereka mengobrol secara detail perihal simulasi cicilan dan sistem pinjaman untuk transaksi barang elektronik.

Rudy Salim memperhatikan bahwa semua layanan pinjaman micro bentuknya sama. Harus ada ruko dulu, kemudian display displaynya berisi barang. Rudy Salim tidak mampu untuk menyewa ruko, marketnya juga terbatas dengan orang yang lewat disitu. Rudy Salim memindahkan semua layanannya ke internet.


Untuk modalnya, ia menjual mobil yang telah diberikan oleh orang tuanya, mobil Mercedes itu laku dengan harga 400 juta. Tetapi dalam waktu 2 Minggu uang itu pun habis untuk operasi. Lalu sampai sini, akhirnya Rudy Salim Sendiri harus terpaksa Meminjam modal ke ibunya, dengan melogo usaha karaoke milik Orang Tuanya sendiri.

Lalu disini Rudy terus melakukan Tindakan nya, sampai pada akhirnya, seorang pemuda ini mulai mencari dan membuka kesempatan investasi. Berkat itu usahanya itulah, dirinya mampu berkembang dan dalam 6 bulan Rudy berhasil mendapatkan 600 pelanggan. Tetapi Rudi merasakan keuntungan setelah 3 tahun berjalannya usaha tersebut.

Tertipu dan gagal

$ads={1}

Excel Trade menjadikan perusahaan microfinance yang menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Tetapi perjuangannya meraih kesuksesan lewat usaha pinjaman dana berbasis online ini tidaklah mulus. Awalnya,Rudy kerap ditipu sehingga,harus menderita kerugian yang besar.

Rudy Salim sering tertipu oleh transaksi fiktif,sindikat pemalsu kartu kredit,dan kreditur yang bermasalah. Membuatnya kerugian hingga ratusan juta rupiah,waktu itu usahanya belum menghasilkan laba.

Meski ia sangat sedih atas kejadian yang ditimpanya,Rudy menjadikan itu semua sebagai pembelajaran baginya. Kemudian melakukan pembenahan sistem,sumber daya manusia, tracking, dan juga proses verifikasi peminjam.

Membangun Prestige image motorcars

Rudy Salim menggunakan keuntungan Excel Trade untuk membuka usaha baru. Tepat Pada akhir bulan Desember 2012, yang mana akhirnya dia membuka showroom bernama Prestige image motorcars.

Rudy Salim membuka showroom ini karena kecintaannya terhadap dunia otomotif. Meski ia mengakui keputusannya sangat riskan karena pasar luxury car, Supercar,dan hypercar di Indonesia tidak sebesar kendaraan sehari-hari.

Pada Februari 2019, ia mengakui bahwa diawal usaha supercar ini ia hanya mampu mengimpor tiga mobil. Tapi showroomnya terus berkembang hingga mencapai pasar internasional. Rekor penjualan tertingginya hingga  2019 adalah 19 mobil dalam setahun,yaitu pada 2016. 

Maka dari itu, Perjuangan dan pantang menyerah Kisah Rudy Salim, menggambarkan Ujung dan akhir nya Pemuda ini berhasil di usaha mobil mewahnya, lalu pengusaha ini kerap diliput media bersama pejabat dan artis. Padahal,dari sekian banyak usaha yang dilakoninya,bisnis ini sering disektor dengan keuangan yang tipis.karena harga mobil di Indonesia bisa hingga 2 atau 3 kali lipat harga di negara aslinya. Ada banyak dokumen, izin dan pajak yang harus diurus sehingga margin keuntungan yang didapat sangat tipis agar produk bisa dijangkau pasarnya.
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !