Air Terjun Curup Cengkaan Lampung Barat: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka

Air Terjun Curup Cengkaan Lampung Barat

Lokasi : Air Terjun Cengkaan, Waypetai, Sumberjaya, Lampung Barat, Lampung, Indonesia
Htm : Rp5.000/Orang
Buka/tutup : 24 Jam

A(caps)ir Terjun Cengkaan, Way Petay, Lampung BaratHalo Pop Gengs, gimana kabar kalian selama dirumah aja? Semoga selalu dalam keadaan sehat iya. Oke Kembali lagi nih dengan Mimin diartikel Jejak Wisata.

Ngomong-ngomong tempat berwisata yang bertemakan alam di akhir pekan, kira-kira wisata apa iya yang cocok buat santai bareng-bareng? Teman-teman dirumah ada yang tahu tidak, salah satu wisata air terjun di Lampung Barat yang terkenal itu apa? Iya betul sekali, wisata alam tersebut bernama Air Terjun Curup Cengkaan.

Nah, buat kamu yang sedang mampir kewilah Lambar alangkah baiknya kalian meyempatkan untuk mampir dahulu ke wisata Curup Cengkaan ini pems.

Tetapi sebelum mampir, alangkah baiknya kamu membaca artikel jejak wisata dari Detiknegri.my.id dibawah ini. Yang mana tak lain supaya kamu tidak berangan-angan saja untuk mampir kesini. Penasaran seperti apa keindahan wisatanya, tunggu apa lagi silahkan simak wisata khas Lampung Barat berikut ini.


Table of Content (toc)

(ads1)

Air Terjun Curup Cengkaan Lampung Barat

Air Terjun Curup Cengkaan Lampung Barat
Apa itu Air Terjun Curup Cengkaan? Air Terjun Cengkaan adalah salah satu air terjun yang berada Kab Lampung Barat, tepat nya berada di Pekon Waypetai, Kec. Sumberjaya. Nama cengkaan sendiri berasal dari nama ikan yang banyak berada tepat dibawah Air Terjun tersebut, jadi masyarakat sekitar banyak menamai dan  menyebutnya dengan sebutan Wisata Alam "Air Terjun Curup Cengkaan". 
Untuk ukuran ketinggian Air Terjun Cengkaan ini kurang lebih mencapai sekitar 40 Mdpl diatas permukaan laut. Jadi ketinggian nya cukup menguji adrenalin pengunjung, tapi disini Mimin enggak saranin banget untuk melompat iya, soalnya dibawah curup ini banyak sekali bebatuan yang tajem-tajem. So jadi kalian cukup mandi saja disekitarnya iya, dan jangan pernah mencoba melompat Oke. Pentingkan keselamatan bersama!

Selain itu Curup Cengkaan ini banyak juga disebut dengan sebutan Air Terjun Gading.
Dan cocok banget buat kalian yang suka piknik dengan nuansa petualangan disekitarnya.


Tiket Masuk Air Terjun Curup Cengkaan Sumberjaya Lampung Barat

Tiket Masuk
Senin - MingguRp 5,000 - 10,000
Buat Anda yang belum pernah sama sekali kesini, nih Mimin infokan untuk harga tiket masuk kalian dikenakan biaya sekitar lima hingga sepuluh ribu sajaloh. Gimana cukup murah bukan.

Tetapi kalau untuk tahun baru dan hari besar lainnya seperti Hari Raya Idul Fitri dan Lebaran Haji, untuk Htm nya bisa dibilang naik 2× lipat loh. Eett jangan kaget dulu karena harga masuk dihari itu hanya bersifat sementara loh Guys, jadi pokoknya untuk hari normal karcis masuk destinasi alam ini masih berkisaran lima ribu perorang Pems. Gimana tertarik untuk mengunjunginya? Koment dibawah iya Guys...


Daya Tarik Air Terjun Curup Cengkaan

Air Terjun Curup Cengkaan Lampung Barat
Terletak di bawah pegunungan disekitar persawahan, Air Terjun Curup Cengkaan ini di penuhi dengan keunikan dan keindahan yang memukau. Berada di ketinggian 40 meter diatas permukaan laut, Curup Cengkaan ini belum banyak diketahui oleh para pendatang baru maupun wisataan, jadi inilah keistimewaan destinasinya ini yaitu belum banyak terjamah oleh manusia. Jadi masih sangat asri dengan pohon-pohon rimbun disekitar wisata tersebut.
Sensasi keindahan menjulang dengan percikan air yang begitu segar, siapun disini tidak akan bisa menolaknya untuk langsung melepas penat. Bagi para wisatawan yang senang akan tantangan dengan lereng curam pegunungan, Anda bisa memilih destinasi Cengkaan untuk liburan Anda bersama keluarga.


Fasilitas yang Ada di Air Terjun Cengkaan Lampung Barat

Fasilitas dan Spotfoto dilokasi nya menurut saya pribadi sudah bisa dikataan bagus, dan cukup lah. Fasilitas pendukung yang tersedia disana antara lain nya sebagai berikut:
  • Parkir motor
  • Parkir Mobil
  • Warung
  • Gazebo
  • Toilet
  • Kamar Mandi

Jam Buka Air Terjun Cengkaan

Jam Buka
Senin - Minggu24 Jam
Untuk jam buka Air Terjun Curup Cengkaan Lampung Barat ini dibuka 24 jam loh. Jadi bagi Anda yang berkeinginan berkunjung kesini kamu bisa kapan saja ke destinasi wisata alam ini, tak ada batasan waktu untuk menikmati pemandangan nya. Tunggu apa lagi cobain kuyy....


Rute/Alamat Air Terjun Cengkaan Lampung Barat

Alamat: Air Terjun Cengkaan, Waypetai, Sumberjaya, Lampung Barat, Lampung, Indonesia.


Penutup

Jadi mungkin itulah tadi, sedikit gambaran dari Detiknegri.my.id tentang Air Terjun Curup Cengkaan, Lampung Barat yang disusun sedemikian rupa, dan selengkap mungkin untuk di baca. Sekaligus sebagai acuan kunjungan kamu dan orang lain disana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kalian, maka silahkan saja Anda share ke media sosial sobat. Ku rasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys! (alert-success)
Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. (alert-warning)

 

Bagi Anda pemilik bisnis yang ingin masuk kedalam artikel diatas tersebut, silahkan saja Anda isi kolom komentar dibawah ini. Lengkap dengan informasi: Alamat, No Handphone, Whatsapp dan informasi pendukung terkait lainnya(alert-passed)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !