Rest Area Puncak Sumber Jaya : Tempat Singgah di Kab Lampung Barat

Alamat: Sindang Pagar, Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Lampung 34871 
No telphone : 
Buka/tutup : Buka 24 Jam

{tocify} $ title = { Daftar Isi }

Rest Area Puncak Sumber Jaya

Rest area Puncak Sumber Jaya - Lampung Barat ialah sebuah kabupaten yang berada dipaling ujung provinsi Lampung, yang mana kabupaten ini terkenal dengan hasil perkebunan kopi nya yang sangat terkenal, sampai keluar luar wilayah Lampung. Untuk nama kopi dari Lampung Barat adalah kopi Robusta.

Nah, selain terkenal dari hasil alamnya yang amat melimpah. Ternyata disitu, kamu juga bisa mengunjungi beragam destinasi wisata yang kekinian dan juga keren loh.

Tetapi saat kamu berencana piknik kedesa tempat ku tinggal, kalian pastinya kelelahan dan cape dijalankan. 
Jadi usahakan kamu menyiapkan stamina yang full.

So, apa bila kamu terlanjur loyo duluan didalam perjalan tepat nya berada didesa Sumber Jaya. Disini mimin akan membertahu satu tempat beristirahat yang amat bagus, dan juga keren, buat anda samperin. Tempat yang dimaksud itu adalah Rest area Puncak Sumber Jaya.

Rest area puncak sumber jaya merupakan tempat beradanya tugu dari kerajaan Sekala Brak. Yang mana patung ini menggambarkan sekaligus menceritakan masyarakat Lampung Saibatin dan seorang Putri Raja, atau disebut juga dengan (Muli), pems.

Karena lokasi nya yang amat strategis dan mudah dijangakau, maka Rest area semacam ini menjadi tempat nongkrong untuk anak muda terlagi disore hari tiba, yang mana situ bisa melihat lalu lalang dan ramainya tempat ini.


Harga Tiket Masuk Rest Area Puncak Sumber Jaya

Tiket Masuk
Setiap hariGratis
Untuk tempat ini kalian tidak dikenakan biaya sama sekali pems, soal nya rest are ini khusus juga dibuat untuk tempat singgah para wisatawan.

$ads={1}



Jam Buka

Jam Operasional
Senin - Minggu24 Jam
Berbicara tentang jam buka, disini jangan di tanya lagi. Karena Rest area ini khusus dibuka untuk umum.


Alamat Rest Area Puncak

Untuk anda yang berasal dari arah bandar lampung, disitu kamu tinggal memesan bus jurusan Sumber Jaya, kab Lampung Barat saja.



Lokasi : Sindang Pagar, Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Lampung


Daya Tarik Rest Area Sumber Jaya

Berikut ini adalah salah satu daya tarik yang membuat para plancong maupun muda-mudi tertarik untuk mampir menikmati pemandangan bukit barisan dari atas puncak, antaranya sebagai berikut:


Pemandangan Masjid Aminatul Jannah

Rest Area Puncak Sumber Jaya

Iya didepan puncak Rest area selain kamu bisa melihat pemandangan bukit barisan dari ketinggian, disana sobat semua juga bisa melihat masjid yang berwarna kuning keemas-emasan tepat depan lokasinya langsung.

Masjid ini bernama Aminatul Jannah yang didirikan pada tahun 2011 lalu, dengan keindahan yang dibalut dengan corak khas timur tengah, masjid ini semakin menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Rest area Puncak. 

Sangking wah nya. banyak para pendatang dari luar daerah lampung sengaja berkunjung untuk menyaksikan betul pemandangan masjid Aminatul Jannah dari dekat guys.


Fasilitas

  • Tempat Ibadah
  • Warung
  • Toilet
  • Area Parkir Motor
  • Area Parkir Mobil

Jadi itulah tadi, sedikit gambaran dari Rest Area Puncak Sumber Jaya yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk kamu baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan. dan semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana.

Lalu apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kamu, maka silahkan saja anda share ke media sosial sobat, kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Tags: harga tiket masuk lokasi rest area puncak sumber jaya lampung barat

Sumber refrensi: jelajahlangit.com

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys!

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !