Destinasi Wisata Umbul Tlatar Boyolali: Tiket Masuk, Alamat, Jam Buka

Wisata Umbul Tlatar Boyolali

Destinasi Wisata Umbul Tlatar Boyolali  - Lokasi : Jl. Pangeran Diponegoro, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57316
Htm : Rp10.000/Orang
Buka/tutup : 24 Jam


O(caps)bjek Wisata Umbul Tlatar Boyolali — Halo Pop Gengs balik lagi nih dengan Mimin diartikel jejak wisata, oh iya kali ini Mimin mau bahas nih destinasi wisata yang berada di Kota Boyolali, bertemakan alam alias ekowisata loh. Pertanyaannya kalian disini pada tahu enggak wisata apa yang Mimin mau bahas tersebut. Iya betul banget wisata nya adalah Umbul Tlatar, tepat berada di desa  Kebonbimo, Kec. Boyolali.

Ternyata detinasi wisata alam bertemakaan edukasi ini, sekarang tengah populernya loh bagi kalangan warga sana, terlebih lagi dimasa libur atau akhir pekan menyapa. Dah bisa diprediksi banget kalau tempat semacan ini bakalan semakin ramai untuk kunjungi.

Nah gimana, kalian masih penasaran  enggak tentang wisata khas Boyolali ini? Kalau iya, Mimin saranin deh kamu baca sampe bawah iya agar kamu makin tau, makin banyak ilmu hehheh. Antara lain sebagai berikut:

Table of Content (toc)
(ads1)

Wisata Umbul Tlatar Boyolali

Wisata Umbul Tlatar Boyolali
Wisata Umbul Tlatar Boyolali
Wisata Umbul Tlatar Boyolali
Teman-teman dirumah pada tahu tidak wisata tlatar ini jenis apa? Yap betul sekali, wisata Tlatar ini mengusung konsep ekowisata yang bertemakan edukasi serta pelastarian alam. Dengan luas mencapai 5 hektar persegi, destinasi ini ternyata sudah lama berdiriloh yaitu sejak tahun 2002, gimana cukup lama bukan?

Tepat berada dibawah lereng Gunung Merbabu, hawa di ekowisata ini sangat sejuk dan segarloh. Pasti untuk kamu yang sudah tinggal di daerah perkotaan yang semeraut dengan bising kendaraan, berkunjung ke Umbul Tlatar Boyolali ini Mimin rasa ini ide bagus, terlebih lagi kalian kesini bersama pendamping hehehe...

Dengan panorama pemandangan pedesaan yang masih tersebar di Kec. Boyolali, keindahaan diatas ini mungkin takaan terlupakan dibenak kamu Pems. Gimana masih bunging milih-milih wisata yang bagus lagi, kalau iya kenapa enggak kalian berkunjung kesini saja.


Tiket Masuk Tlatar Boyolali Jawa Tengah

Tiket Masuk
Senin - MingguRp 10,000/orang
Wisatawan yang akan menikmati suasana didalam wisata ini dikenakana biaya masuk sekitar sepuluh ribu rupiah saja. Dan harga untuk parkir belum termasuk tiket masuk, jadi untuk parkir kendaraan kalian akan dikenakan harga Rp 2,000 - 5,000 rupiah saja. Dan untuk anak yang dibawah usia 5 tahun, didestinasi Tlatar Boyolali ini tidak akan dikenai biaya masuk sama sekali alias gratis atau free.


Daya Tarik Wisata Umbul Tlatar Boyolali

Wisata Umbul Tlatar Boyolali

Untuk daya tarik, wisata ini menyajikan beragam wahana maupun spotfoto yang instagmable abis loh. Buat kalian pecinta hp tegak yang bukan miring saja, Mimin saranin coba dulu ke objek wisata ini siapa tahu kamu bisa menemukan objek spotfoto yang unik-unik disini, belum lagi dengan kulinernya yang siap menggoyang lidah kamu Pems. Antara lain sebagai berikut:


Pesona Ekowisata Umbul Tlatar Boyolali, Serasa Suasana Pedesaan

Yap selain menyimpan keindahan yang tak bisa diragukan lagi, ternyata kota Boyolali ini masih menyimpan keindahan dalam sektor wisataloh. Tepat berada didepan mata kalian ini, Tlatar atau banyak disebut dengan umbul alias bernama lain mata air. 

Umbul khas Kota Boyolali ini sampai sekarang masih tetap eksisloh dimata warga sana, perpaduan nuansa pedesaan berbalut dengan ornamen modern, sampai sekarang ekowisata ini masih sangat dominan untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan tercinta. Yang mana sebagai destinasi tujuan di akhir pekan tiba.

Selain itu juga, Etasia Tlatar Indonesia selain menyajikan tempat untuk beribur, saat ini dilokasinya sekarang sudah bisa digunakan jugaloh untuk sarana pendidikan yakni sebagai tempat penelitian, dan taman Hidrologi, guna mengedukasi alias mencari informasi tentang siklus air, pembangkit listrik tenaga surya, dll.


Berburu Kuliner

Wisata Umbul Tlatar Boyolali

Setelah Anda puas menikmati beragam keindahan yang ada dilokasinnya, disini Mimin akan merekomendasikan tempat berburu kuliner khas laut loh, kalian tahu enggak tempatnya apa? Iya betul sekali namanya adalah Mina Tlatar Indah, tidak jauh dari Umbul Tlatar, Mina Tlatar ini banyak sekali menyediakan beragam makanan Tradisional.

Menu makanan yang ada di Retoran ini bermacam-macam loh, dengan desain layaknya tempat tradisional berpadu  modren. Menu makanan disini sangat terjangkau dan murah-murah lagi. Selain itu, varian yang paling disukai disini sangat sederhana lagi yaitu ikan lelel, nila, gurame, bawal, dll.

Terdapat Macam-macam Wahana

Nah selain berburu kuliner dan menikmati pemandangan yang ada disana, oke disisi Mimin akan sampaikan dan memperkenalkan juga wahana liburan di Umbul Tlatar, antaranya sebagai berikut:

  • Pemancingan
  • ATV
  • Flaying Fox
  • Fish Spa
  • Woodball Etasia
  • Kolam renang
  • Kolam keceh
  • Playground
  • Taman


Spotfoto & Fasilitas yang Ada di  Umbul Tlatar Boyolali

Fasilitas dan Spotfoto dilokasi nya menurut saya pribadi sudah bisa dikataan bagus, dan cukup lah. Fasilitas pendukung yang tersedia disana antara lain nya sebagai berikut:
  • Spotfoto Instagramable: 
  • Pemancingan
  • ATV
  • Flaying Fox
  • Fish Spa
  • Woodball Etasia
  • Tempat Parkir motor Rp 2,000
  • Tempat parkir mobil Rp 5,000
  • Warung
  • Gazebo
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Papan Informasi
  • Cafe
  • Rumah makan
  • Kios cindra mata
  • Gedung VIP
  • Kolam renang
  • Kolam keceh
  • Playground
  • Taman
  • Mushola

Jam Buka Ekowisata Umbul Tlatar Boyolali

Jam Buka
Senin - MingguBuka 24 Jam
Untuk jam buka Destinasi Umbul Tlatar Boyolali ini dibuka 24 jam loh. Jadi bagi Anda yang berkeinginan berkunjung kesini, kamu bisa berencana kapan saja ke ekowisata edukasi dengan pelestarian alam ini, tak ada batasan waktu untuk menikmati pemandangan nya. Tunggu apa lagi cobain kuyy....


Rute/Alamat  Umbul Tlatar Boyolali

Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro, Kebonbimo, Kec. Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia

Untuk kalian yang sekarang berada dikota Boyolali dan sekitarnya, buat sampai kesini kamu hanya perlu menghabiskan waktu 1 jam saja. Untuk pilihan jalan, kalian disini bisa mengambil banyak arahloh. Bisa lewat Jl Raya Solo - Boyolali, atau bisa juga lewat arah jalur Tol Salatiga - Kertasana.

Dan untuk jarak tempuh dari pusat Kota Boyolali, disini kamu cuman menempuh 9 kilometer apa bila dari pusat kota langsung ke lokasinya, yaitu melalu Jl Senopati, kemudian belok ke kiri menuju Jl Pandanaran.

Dan kemudian setelah itu barulah Anda  belok kanan menuju Jl. Soeharso, terus lagi kearah Jl Diponegoro. Lalu sebagai tandanya, disini sobat bisa lihat dari arah kanan jalan, Objek wisata boyolali ini bisa kalian lihat dan ikuti saja petunjuk setelah menemukan plang informasinya itu.


Penutup

Jadi mungkin itulah tadi, sedikit gambaran dari Detiknegri.my.id tentang Objek Wisata Umbul Tlatar Boyolali  yang disusun sedemikian rupa, dan selengkap mungkin untuk di baca. Sekaligus sebagai acuan kunjungan kamu dan orang lain disana.

Apa bila dirasa artikel ini bermanfaat bagi kalian, maka silahkan saja Anda share ke media sosial sobat. Ku rasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys! (alert-success)
Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki. (alert-warning)

 

Bagi Anda pemilik bisnis yang ingin masuk kedalam artikel diatas tersebut, silahkan saja Anda isi kolom komentar dibawah ini. Lengkap dengan informasi: Alamat, No Handphone, Whatsapp dan informasi pendukung terkait lainnya(alert-passed)
Sumber refrensi: https://www.yanacircle.com/2021/09/objek-wisata-tlatar-boyolali.html, https://jejakpiknik.com/tlatar-boyolali/

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !