Air Terjun Curup Gangsa: Alamat dan Harga Tiket Masuk

Air terjun curup gangsa adalah salah satu wisata alam yang berada di Kabupaten Way Kanan, provinsi Lampung. 

Kurang lebih nya destinasi semacam ini, menjadi tempat berwisata yang cukup ramai dan sangat familiar dikalangan masyrakat setempat dan anak muda yang tengah menghabiskan hari libur panjang dengan berpiknik kesini.

Selain itu, ternyata air terjun curup gangsa sendiri kerap dikenal sebagai surga tersembunyi loh selain air terjun putri malu guys.

{tocify} $ title = { Daftar Isi }

Air Terjun Curup Gangsa

Hal ini bisa dikarenakan keindahan yang disuguhkan nya juga bisa berpotensi populer dan viral dimasa mendatang.

Oleh karena itu, disini mimin akan memberi tahu sobat semua tentang gambaran dan informasi yang lengkap nya mengenai surga tersembunyi yang berada dikota waykanan antara lain sebagai berikut:


Sejarah dan asal usul air terjun curup gangsa


Sejarah air terjun curup gangsa bersumber dari patahan sungai Way Tangkas yang mengalir dari Bukit Punggur terus melalui beberapa desa di Kasui seperti Tanjung Kurung dan Lebak Peniangan.

Nah dari penjelasan di atas, nama dari curup ini disematkan atau diberi dan disebut dengan air terjun gangsa

Dan ada pula yang berpendapat lain yakni : Nama "Gangsa" berasal dari legenda masyarakat yang artinya bunyi gemericik, jadi air terjun tersebut bisa diartikan seperti bunyi seruling Gangsa. 

Bila diartikan lebih lanjut, seruling Gangsa merupakan seruling yang terbuat dari bambu yang pada umum ditetapkan oleh zaman dahulu. 

Maka dari itulah bunyi gemericik tersebut di namakan Air Terjun Curup Gangsa dan sampai pada hari ini juga, nama gangsa sendiri ditetapkan untuk sebuah curup yang berada didaerah kota way, kasui pems.


Ketinggian air terjun curup gangsa

Air Terjun Curup Gangsa

Ketinggian yang diberikan curup ini sekitar 70 meter mdpl, dan lebar nya sekitar 20 meter.

Dengan ketinggian kurang lebih cukup tinggi pantaran curup, maka tak menjadikan penghalang untuk para penjelajah sejati untuk turun langsung dan sengaja mengunjungi destinasi nya betul.


Daya tarik air terjun curup gangsa

Untuk daya tarik nya, menurut mimin curup ini sih sama seperti air terjun pada umum nya, tetapi yang membedakan ini dengan yang lain mungkin keindahan nya berbeda, dan fasilitas ditempat nya dirasa cukup lengkap sih pems.

Kalo menurut kalian bagaimana? apakah sama atau berbeda? Atau kalian belum pernah mengunjungi wisata nya? hehehe

Oke, berikut ini beberap hal yang bisa kamu lakukan dilokasi nya, antara nya sebagai berikut:


Berburu Spotfoto

Berburu baground keren dan kece yang ada dilokasi nya? buat kamu enggak perlu takut akan hal itu, karna disitu nanti nya anda akan banyak menemui spotfoto bagus, yang bisa kalian manfaatkan.

Dan saya ingat kan lagi ke anda, bahwa fasilitas yang ada disini semua nya gratis.


Fasilitas & Spot foto

  • Toilet
  • Warung kecil
  • Area parkir Motor : Rp 2.000
  • Area parkir Mobil : Rp 5.000
  • Area parkir Bus : Rp 8.000
  • Spotfoto:
  • Flaying fox
  • Baground love
  • Jembatan ayun
  • tempat duduk kayu (gazebo)
  • Bebatuan air terjun curup gangsa
  • Rumah pohon

Harga Tiket Masuk Curup Gangsa

$ads={1}

Untuk bisa menikmati fasilitas dan keindahan nya, tarif masuk yang dipatok di lokasi nya sekitar Rp 5.000 Dan htm tersebut sewaktu waktu bisa saja berubah sobb.


Alamat Air Terjun Gangsa

Lokasi : Air Terjun Curup Gangsa
Kota Way, Kasui, Kabupaten Way Kanan, provinsi Lampung, indonesia.


Jam buka/tutup

Buat jam operasional yang ditetapkan di wisata tersebut jam buka/tutup nya dimulai dari Senin sampai jumat dan dibuka 08.00 - 18.00 Wib dan sabtu sampai minggu dibuka dari pukul 08.00 - 20.00 Wib.

Jadi mungkin itulah, sedikit gambaran dari Air terjun curup gangsa: lokasi dan harga tiket masuk yang disusun sedemikian rupa dan selengkap mungkin untuk kamu baca, sekaligus sebagai acuan kunjungan, dan semoga artikel ini dapat membantu menyelesaikan pertanyaan kamu dan orang lain disana. kurasa cukup sekian, saya ucapkan terima kasih.

Kamu Punya rekomendasi tempat wisata keren lain nya?? Komen dibawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terakhir pada saat artikel ini dibuat. Jika ada perubahan terbaru yang Kamu ketahui, silakan informasikan kepada kami untuk segera diperbaiki.

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !