Biodata & Profil Gitaris Nathan Fingerstyle

Siapa yang tidak asing lagi dengan pemuda yang satu ini, dengan nama asli Agus Setiawan, yang berasal dari kota kendal jawa tengah tersebut, kerap dipanggil nathan fingerstyle. 

Yang sampai sekarang, dia cukup diakui bahwa, ia cukup dikenal dengan aksi kepiawaian nya bermain gitar tehnik Fingerstyle yang ia post dichanel youtube nya "nathan fingerstyle" dengan jumlah subscriber mencapai 3,22 juta, dirinya telah sukses di kerier yang dulu ia impi-impikan sebagai content creator dibidang music.

Nathan Sebelum terkenal, dulunya ia memulai bermain gitar pada usia 17 tahun, yang dimana pada saat itu, dirinya mulai menekuni dan juga selama belajar, kalau ada waktu senggang, dirinya lebih manfaatkan dengan menonton sebuah tayangan video dari tokoh favorit nya yaitu sungha jung fingerstyle guitar dari korea.


Dari video sunghajung lah, nathan mulai terinspirasi untuk lebih giat lagi dalam belajar alat musik petik tersebut.

$ads={1}

Berikut Profil Dan Riwayat Hidup Nathan Fingerstyle (Agus Setiawan)

Nama Lengkap : Agus Setiawan
Nama Panggilan : Nathan Fingerstyle
Tempat tinggal : kota kendal di desa Sendangkulon Kecamatan Kangkung
Kewarganegaraan : Indonesia
Kerier : Content Creator Youtube Music Guitar Fingerstyle
Mulai Berkarier : Tahun 2011 - Sekarang,
Status : menikah dan mempunyai anak 2
Inspirasi gitaris : oleh sungha jung
Hobi : bermain gitar & otomotif
Channel youtube : nathan fingerstyle
Akun facebook : Nathan Fingerstyle 
Akun twitter : Nathan Fingerstyle
Akun Instagram : @Nathan_Gayajari

Dilain sisi juga, Nathan pernah berbicara bahwa ia belajar gitar hanya kunci dasar nya saja, itupun dengan teman sepergaulan, jadi dapat disimpulkan bahwa Chord Fingerstyle tersebut ia pelajari secara Otodidak.

Setelah mengetahui sedit demi sedikit Chord, Nathan waktu itu tidak mempunyai Guitar, lantas dia langsung meminjam ketemannya untuk mencoba beberapa Chord yang nathan paham, sampai-sampai, pembelajaraan tersebut memakan waktu hingga larut malam.


Setelah perjalanan dibidang permusikan iya tekenuni betul, lalu ia memutuskan untuk membeli sebuah "Guitar Cort Ac-10 NS" yang dimana harganya sekarang sekitar 1.3 jutaan.

Awal Kepopuleran Nathan Di Youtube

Kepopuleran Nathan diyoutube pada waktu, dirinya tengah membawakan sebuah lagu dari Artis Cita-Cita yang berjudul "Sakitnya Tuh Disini" dengan kepopuleran lagu itulah, Nathan mulai membuat versi Fingerstyle yang mana ia melihat juga, belum ada diyoutube versi melodi guitar.

Sekaligus juga, dirinya memanfaatkan dengan baik situasi tersebut, dengan langsung membuat sebuah usaha kecil-kecilan antaranya Membuat kaos, Membuat Tutorial Fingerstyle hingga membuka sebuah request lagu-lagu.

Dari Ketiga Usaha nya tersebut, dia mengakui Bahwa, Request lagulah yang paling banyak di minta oleh banyak orang. Nathan mengatakan juga penghasilan seharinya sekitar satu jutaan saat ia masih viral-viralnya.


Nah sampai sini, pasti teman teman disini ingin bertanya, apakah Agus Setiawan alias Nathan ini, sudah mempunyai lagu ciptaan sendiri? apa belum? Oke disini Mimin akan menjawab nya...

Untuk hal yang disampaikan diatas, Mimin telah menemukan jawaban nya. bahwa, Nathan ini telah membuat sebuah lagu ciptaan dia sendiri yang berjudul "Haruskah Begini" Original Song (Opo Karepmu) yang diupload dichanel youtube nya Nathan Fingerstyle Dipublikasikan pada 13 Feb 2018.

Refrensi Artikel : newartikelfahmi.blogspot.com
Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

buttons=(Accept !) days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !